Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mana yang Lebih Baik, PlayStation Plus Premium atau Xbox Game Pass?

Mana yang Lebih Baik, PlayStation Plus Premium atau Xbox Game Pass?
Sony PlayStation Plus serta Microsoft Xbox Game Pass tidak betul-betul menempatkan konvensi yang sama di atas meja, sebab kedua layanan berlangganan game tiba dengan sarana eksklusif mereka sendiri yang bisa jadi tidak termasuk dalam layanan pesaing.

Misalnya, PlayStation Plus Premium menawarkan kepada anggota lebih dari 700 game buat streaming ataupun diunduh, streaming cloud buat judul konsol PlayStation masa lama, serta uji coba game berwaktu yang bisa dimainkan, bagi Sony.

Selaku perbandingan, bibliotek Xbox Game Pass Ultimate yang berisi lebih dari 100 game tidak mempunyai jumlah judul yang sama dengan yang ditawarkan Sony, walaupun dia muncul dengan luncurkan Xbox Game Studio hari awal yang bisa dimainkan, termasuk eksklusif Xbox/ Komputer serta sarana bonus dari itu termasuk keanggotaan Xbox Gold serta EA Play (lewat Xbox).

Dengan demikian, jumlah game serta eksklusif cumalah salah satu aspek dari langganan game papan atas Sony serta Microsoft, sebab tiap-tiap pula mempunyai keunggulannya sendiri, yang nilainya secara totalitas hendak bermacam-macam bergantung pada preferensi individu pengguna.

Saat sebelum berupaya memastikan mana dari keduanya yang membagikan konvensi yang lebih baik, pengguna wajib terlebih dulu mengenali apa yang dibawa oleh tiap layanan berlangganan.

Apa itu PlayStation Plus Premium?

Apa itu PlayStation Plus Premium?
Selama bertahun-tahun, PlayStation Plus merupakan salah satunya layanan berlangganan game berbayar Sony, menawarkan pelanggan sebagian game free per bulan, akses dini ke judul tertentu, diskon toko game eksklusif, penyimpanan cloud buat penyimpanan game, akses ke multiplayer online dalam game yang membutuhkan paket, serta bonus non-game PS Plus, cuma buat sebagian nama.

Tetapi, pada Maret 2022, Sony mengumumkan perombakan besar-besaran buat layanan berlangganan yang dijadwalkan buat disiarkan pada Juni 2022. Tipe baru PlayStation Plus mencakup sebagian tingkatan layanan yang diucap Essential, Extra, serta Premium.

Paket PlayStation Plus Essential tingkatan bawah pada dasarnya sama dengan langganan para pemain PlayStation Plus selama bertahun-tahun, serta senantiasa dengan harga $9, 99 per bulan yang sama.

Selaku perbandingan, paket PlayStation Plus Extra, yang lebih mahal dengan harga $14,99 per bulan, termasuk akses ke bibliotek berisi 400 judul PS4 serta PS5 yang bisa diunduh.

PlayStation Plus Premium, paket kelas atas yang ditawarkan oleh layanan PS Plus yang diperbarui, mencakup seluruh sarana yang ditemui di tingkatan Esensial serta Ekstra, namun dengan dimasukkannya uji coba game berjangka waktu serta streaming cloud buat PS3, PS2, PS1 yang lebih lama serta judul PSP, menaikkan jumlah total game yang bisa dimainkan jadi 740.

Pelanggan pula bisa melaksanakan streaming game-game ini lewat PlayStation Now memakai PS4, PS5, ataupun Komputer Windows, yang saat ini dibundel selaku bagian dari PS Plus daripada telah terdapat selaku layanan mandiri. Semacam yang diharapkan, paket Premium pula yang sangat mahal di $17,99 per bulan.

Apa itu Xbox Game Pass Microsoft?

Apa itu Xbox Game Pass Microsoft?
Microsoft juga menawarkan pelanggannya layanan berlangganan yang sediakan akses ke game serta banyak lagi, serta itu diucap Xbox Game Pass. Semacam PS Plus Sony, layanan Xbox Game Pass dipecah jadi sebagian tingkatan: Xbox Game Pass buat konsol, Xbox Game Pass buat Komputer, serta Xbox Game Pass Ultimate.

Baik tipe konsol serta Komputer dari paket langganan Xbox Game Pass bawah dihargai $9, 99 per bulan, menawarkan akses pemain ke lebih dari 100 game, akses hari yang sama ke judul Xbox Game Studios, penawaran serta diskon eksklusif, dan ketika itu tiba ke paket PC - akses ke EA Play.

Paket Xbox Game Pass Ultimate, di sisi lain, menawarkan fitur paling banyak, namun dengan harga dini yang lebih besar ialah $14,99 per bulan. Tingkatan ini mencakup seluruh fitur yang ditawarkan pada Komputer bawah serta paket konsol Xbox Game Pass, dan keanggotaan Xbox Gold, yang menawarkan kepada pelanggan 2 game free tiap bulan.

Rencana ini pula membolehkan buat mengakses fitur cloud gaming Microsoft sehingga pelanggan bisa melaksanakan streaming serta memainkan game konsol memakai pc Windows serta ponsel.

Harga

Perbandingan harga
Dengan $14,99 per bulan, Xbox Game Pass Ultimate bisa jadi nampak semacam opsi yang lebih ramah anggaran, namun butuh diingat kalau itu cuma berlaku bila Kamu berencana membayar langganan tiap bulan.

Walaupun PlayStation Plus Premium berharga $17,99 per bulan, Sony pula menawarkan langganannya dengan opsi paket tahunan yang merendahkan bayaran totalitas per bulan (lewat Sony).

Opsi berlangganan 3 bulan Premium dihargai $49,99, misalnya, yang merendahkan bayaran bulanan jadi sedikit di dasar $17 per bulan.

Walaupun itu bukan diskon besar dibanding dengan membayar bulanan, penghematan sesungguhnya diawali dengan paket berlangganan tahunan $119,99, yang merendahkan tarif bulanan Premium jadi dekat $10 per bulan.

Itu sama dengan yang Kamu bayarkan buat paket Essential tiap bulan, serta lebih murah dari harga bulanan buat Xbox Game Pass Ultimate. Selaku perbandingan, Microsoft tidak menawarkan opsi harga tahunan buat layanan berlangganannya.

Dengan demikian, owner Xbox mempunyai akses ke sebagian sarana mereka sendiri. Di dasar penawaran promosi, Microsoft mengizinkan pelanggan buat mengganti keanggotaan Xbox Live Gold mereka yang terdapat jadi Ultimate dengan harga $1 pada awal mulanya, sehabis itu hendak kembali ke tarif reguler $14,99 per bulan.

Gamer yang sudah membeli Xbox Live Gold, EA Play, serta/ ataupun Xbox Game Pass bisa menukarkan kode tersebut serta mengubahnya ke durasi Ultimate tertentu, walaupun ini bukan konversi 1: 1.

Microsoft menarangkan di web Xbox FAQ-nya kalau satu bulan Xbox Live Gold dikonversi jadi 20 hari Ultimate, semacam halnya satu bulan Xbox Game Pass (konsol serta Komputer). Satu bulan EA Play, sedangkan itu, cuma hendak berikan Kamu 10 hari Ultimate.

Ingatlah kalau Microsoft menghalangi durasi Ultimate maksimum yang bisa dikonversi dari paket lain pada 36 bulan.

Secara totalitas, paket Sony PS Plus Premium menawarkan pelanggan rasio biaya - manfaat terbaik, namun itu mengasumsikan, sekali lagi, kalau Kamu bersedia membayar buat paket tahunan. Walaupun demikian, perbandingan tidak berakhir pada bayaran, serta terdapat perihal lain yang butuh dipertimbangkan saat sebelum memutuskan mana yang ialah konvensi terbaik.

Opsi Game

Opsi game
Sony menawarkan banyak opsi lebih dari 700 game buat anggota PlayStation Plus Premium, termasuk eksklusif PlayStation semacam" Marvels Spider- Man," sekuelnya "Marvels Spider- Man: Miles Morales," serta penembak bandel "Returnal."

Judul yang lain termasuk game multi- platform semacam "God of War", " Death Stranding" serta "Mortal Kombat 11" Pelanggan premium pula hendak mempunyai akses ke katalog lebih dari 300 game yang terdiri dari judul PS1, PS2, PS3, serta PSP.

Sebagai perbandingan, Microsoft Xbox Game Pass menawarkan lebih dari 100 game kelas atas yang mencakup judul konsol serta Komputer (lewat Microsoft).

Jajarannya termasuk game-game eksklusif semacam game aksi-shooter "Crackdown 3" serta "Halo: Reach," pokok game balap "Forza Horizon 5," serta judul survival horror "State of Decay 2".

Layanan ini pula mencakup judul multi-platform semacam "Back 4 Blood", "Outriders," serta "The Outer Worlds," dan akses hari awal ke game semacam "A Plague Tale: Requiem," serta "Atomic Heart," cuma buat sebagian nama.

Fitur yang didukung

PlayStation Plus sebagian besar mewajibkan pelanggan buat mempunyai PS4, PS5, ataupun Komputer buat seluruhnya menggunakan fitur-fiturnya. Pustaka game yang bisa dimainkan di Plan cuma bisa diakses langsung lewat konsol PS4 ataupun PS5, yang keduanya pula bisa digunakan buat memainkan game multi-konsol bonus lewat cloud streaming.

Tetapi butuh diingat kalau pengguna Komputer cuma bisa memainkan game ini lewat streaming cloud. Aplikasi PlayStation Sony pula membolehkan pengguna buat bermain game di ponsel tanpa membutuhkan pengontrol eksternal lewat fitur Remote Play, namun ini membutuhkan konsol PS4 ataupun PS5 yang aktif (via Sony).

Xbox Game Pass, di sisi lain, membolehkan lebih banyak fleksibilitas bermain game dengan tiap-tiap Komputer serta aplikasi selulernya, termasuk game konsol lengkap di desktop, tablet, serta pengaturan smartphone. Aplikasi Xbox Game Pass membolehkan pelanggan Ultimate memainkan bibliotek game gratisnya di ponsel ataupun Komputer tanpa konsol aktif di dekatnya memakai platform Xbox Cloud Gaming terintegrasi.

Tetapi, buat memainkan game tertentu, pengguna bisa jadi butuh menghubungkan pengontrol eksternal yang kompatibel ke fitur mereka serta memerlukan kecepatan internet yang sanggup menggapai paling tidak 10Mbps, bagi Microsoft.

Sebagian besar fitur Xbox Game Pass Ultimate didukung buat pelanggan dengan konsol Xbox, smartphone serta tablet Android serta iOS yang kompatibel, serta Komputer Windows.

Fitur eksklusif

PlayStation Plus Premium mengintegrasikan platform game cloud Sony, PlayStation Now. Ini berarti pelanggan paket mempunyai akses ke catatan game yang telah lengkap yang cuma ditemui di langganan papan atas Sony, mulai dari judul sekolah lama semacam" Virtua Fighter 2" sampai hit PlayStation yang lebih modern semacam "The Last Of Us" (lewat PS Saat ini).

Langganan ini pula dilengkapi dengan 2 game free per bulan, dan penawaran eksklusif PS Store serta uji coba game waktu terbatas. Pasti saja, koleksi lebih dari 700 game yang mencakup sebagian generasi konsol PS senantiasa jadi salah satu fitur eksklusif terbesarnya.

Sedangkan itu, Xbox Game Pass Ultimate pula menyertakan 2 game free per bulan, namun judulnya hendak senantiasa berbeda dari penawaran freebie bulanan Sony. Paket ini pula mencakup khasiat bonus dari keanggotaan EA Play yang disertakan, yang umumnya ialah langganan $4,99 per bulan sendiri (lewat EA).

Ini merupakan perihal yang baik buat penggemar game EA, sebab secara tertib menyajikan konten dalam game eksklusif buat judul semacam "Apex Legends," "FIFA 22," serta "Battlefield 2042," bersama dengan akses free ke bibliotek EA yang lain.

Game di atas catatan 100 game Xbox Game Pass Ultimate sendiri, meningkatkan judul semacam "Mass Effect," "NFS Heat," serta "Star Wars Jedi: Fallen Order" ke dalam kombinasi. Walaupun Ultimate tidak menawarkan game sebanyak langganan Premium Sony, Ultimate mempunyai keistimewaan tertentu yang diperuntukkan untuk penggemar EA Sports serta Komputer.

Mana yang lebih baik?

Mana yang lebih baik?
Memilah layanan berlangganan mana yang sangat sesuai buat Kamu hendak bergantung pada preferensi Kamu serta fitur mana yang telah Kamu miliki.

Buat gamer retro, Sony PS Plus Premium merupakan opsi yang lebih menarik mengingat bibliotek besar game yang dibawa dari layanan PlayStation Now.

Tidak hanya itu, bibliotek rencana 400 judul modern membuat beberapa besar game buat para gamer yang berharap buat memperoleh hasil optimal dari waktu bermain mereka. Pustaka perluasan sendiri bisa menjamin label harga bulanannya $17,99.

Tetapi, pelanggan yang mau memakai layanan streaming cloud Sony di ponsel mereka tidak hendak bisa melaksanakannya, sebab industri belum meningkatkan sokongan seluler buat itu.

Di sisi lain, aplikasi Xbox Game Pass Microsoft membolehkan pelanggan Ultimate buat melaksanakan streaming game di ponsel mereka lewat cloud dengan tarif lebih murah $14,99 per bulan.

Tidak hanya itu, sedangkan anggota PS Plus tidak hendak bisa memainkan judul bulanan free yang diklaim sehabis langganan mereka berakhir, keanggotaan Emas free Xbox Game Pass Premium membolehkan pengguna buat menaruh game Xbox 360 apa juga yang sudah mereka klaim selaku free, bagi Microsoft– walaupun, butuh diingat kalau judul Xbox One lenyap bila langganan dibatalkan.

Pasti saja, terdapat pula permasalahan eksklusif game, serta sedangkan bibliotek game Sony tidak diragukan lagi lebih besar, Microsoft menyertakan judul Komputer serta luncurkan eksklusif hari awal.

Secara totalitas, banyaknya game PlayStation Plus Premium bisa membuat langganan yang lebih mahal berguna, belum lagi opsi diskon tahunan, namun gamer yang mencari lebih banyak fleksibilitas mungkin hendak menciptakan paket Xbox Game Pass Ultimate lebih menarik, walaupun tidak mempunyai paket tahunan lebih murah.

Sumber: https://www.slashgear.com/832887/playstation-plus-premium-vs-xbox-game-pass-which-is-the-better-deal/

Posting Komentar untuk "Mana yang Lebih Baik, PlayStation Plus Premium atau Xbox Game Pass?"