Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kamera yang Bagus untuk Fotografi dan Video Tahun 2022, Apa Saja?

Kamera yang Bagus untuk Fotografi dan Video Tahun 2022, Apa Saja?
Memiliki salah satu kamera untuk keperluan fotografi dan videografi akan menghasilkan gambar terbaik. Sehingga berpeluang untuk menangkap bidikan yang sempurna. Sebenarnya, ada banyak kamera yang bagus untuk fotografi dan video, mulai dari DSLR hingga mirrorless, sehingga bagi sebagian orang mungkin sulit untuk memutuskan mana yang akan dibeli. Apalagi mengingat setiap produsen mengklaim bahwa kamera mereka terbaik dari segala sisi.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas dan merangkum kamera yang bagus untuk fotografi dan video pada tahun 2022. Sehingga anda tidak perlu bersusah payah dalam menemukan jawabannya.

Terdapat dua jenis kamera utama di pasaran secara umumnya, yaitu DSLR dan Mirrorless. Pada DSLR, cermin dan pengaturan prisma akan menyalurkan tampilan melalui jendela bidik ke lensa. Jendela bidik hanyalah berupa layar di mana umpan langsung dari sensor disajikan.

Sedangkan, kamera mirrorless adalah sebuah teknologi yang lebih baru dan cenderung lebih kecil serta ringan.

Oleh karena itu, jika anda ingin mencari kamera yang bagus untuk fotografi dan video yang serbaguna dan cocok untuk berbagai jenis fotografi dan videogradi, berikut adalah beberapa pilihan utama kami.

Kamera Yang Bagus untuk Fotografi dan Video Tahun 2022

Sony Alpha A7 III

Sony Alpha A7 III
Sony Alpha A7 III adalah salah satu pilihan terbaik bagi siapa pun yang ingin memotret dalam cahaya rendah, karena memiliki kemampuan ISO 204800 yang dapat diperluas hingga rentang autofokus -3EV.

Sensor 35mm full-frame hanya memotret 24,5 MP, yang mungkin tampak rendah untuk harga ini, namun hal ini sebenarnya adalah kunci dari kemampuannya yang luar biasa untuk mempertahankan noise gambar tetap rendah.

A7 III juga menangkap rekaman video dengan sangat baik pada 4K UHD 30fps, walaupun unggul pada ISO 51200 karena tidak dapat menggunakan opsi yang diperluas seperti halnya untuk gambar diam.

Namun, hal ini masih praktis melihat dalam kegelapan jadi kami hanya membiarkannya. Pada muatan penuh, kamera ini tentu dapat menangkap 710 foto (bisa saja lebih banyak pada kondisi pemrotretan dunia nyata).

Berkat pemasangan lensa, pengguna bebas memilih dari berbagai macam pilihan lensa E-mount yang ditawarkan yang memberikan keserbagunaan spektakuler untuk menggunakan kamera ini dalam pengambilan gambar pada gaya apa pun.

Sebenarnya, Sony A7 IV yang ada saat ini menggantikan tipe ini. Akan tetapi, A7 III masih menjadi yang fantastis hingga saat ini, karena telah digantikan dan lebih terjangkau.

Nikon Z6

Nikon Z6
Nikon Z6 menjadi pilihan selanjutnya dalam memilih kamera yang bagus untuk fotografi dan video tahun 2022. Nikon Z6 lebih mudah untuk diakses dibandingkan dengan tipe lainnya seperti Z7. Walaupun tipe Z6 memiliki resolusi foto yang lebih rendah.

Ia memiliki stabilisasi gambar limba sumbu dalam bodi yang sama dengan Z7, serta berkat 24,5MP yang sedikit lebih terbatas. Noise gambar yang dimiliki jauh lebih rendah, sempurna untuk astrofotografer yang menangkap langit malam.

5 stop stabilisasi foto dalam badan, lensa Z- mount yang tajam, serta keahlian buat memakai katalog lensa balik Nikon lewat adaptor FTZ berarti Z6 merupakan opsi yang sangat baik buat nyaris seluruh tipe pemotretan. Binatang liar, berolahraga, potret, lanskap, fotografi produk. Sebut saja– Z6 dapat melaksanakannya.

Buat pengambilan kilat, ini berjalan sampai 12fps buat foto diam, serta, bila anda sudah memperbarui ke tipe firmware terkini, mempunyai autofokus mata/ mata hewan. Bila anda membutuhkan pengambilan video handal ProRes RAW hingga Z6 menghasilkan video mentah 12K ke perekam eksternal, namun perhatikan kalau anda bisa jadi butuh mempersiapkan ini di pusat layanan Nikon terlebih dulu.

Olympus OM-D E-M5 Mark III

Olympus OM-D E-M5 Mark III
OM-D E-M5 Mark III merupakan bagian dari seri OM-D Olympus, penerus yang layak dari Mark II. Ini mempunyai sensor yang sanggup menangkap foto diam 20 megapiksel, serta sudah tingkatkan keahlian stabilisasi foto. Walaupun ukurannya mungil, dia bisa merekam video full HD, dan 4K UHD serta video gerak lambat dalam full HD.

OM-D E-M5 Mark III membagikan spesifikasi yang sangat baik dengan harga yang normal serta seluruhnya dalam bodi yang mungil, kompak, serta ringan yang apalagi bisa anda sembunyikan di saku mantel.

Ini sempurna buat fotografi matahari ataupun bulan, dan berolahraga ataupun alam liar berkat pemotretan diam 10fps, bisa diperpanjang sampai 15fps dengan autofocus terus menerus ataupun yang bisa bertambah lebih besar sampai 30fps dalam fashion Pro Capture, walaupun fokus hendak dikunci pada yang awal bingkai. Secara totalitas, OM-D E-M5 Mark III merupakan bodi kamera MFT ringan yang bisa bersaing dengan mirrorless serta kompetisi DSLR yang lebih besar serta sangat sesuai buat mereka yang mau melangkah dari kamera entry-level bawah namun belum siap buat membayar buat tubuh handal kelas atas

Nikon D850

Nikon D850
Bila anda memerlukan kamera yang bisa melaksanakan apa saja, serta kami bermaksud apa saja, hingga Nikon D850 merupakan kamera buat anda. Walaupun hendak berumur 5 tahun (pada dikala penyusunan), kamera ini masih bertahan melawan kamera mirrorless terbaik saat ini.

Sangat aman dikala memotret binatang liar ataupun berolahraga sampai 9fps (dengan cengkeraman baterai bonus) ataupun menangkap potret dengan kejernihan yang luar biasa dikala dipasangkan dengan salah satu dari bermacam lensa F-mount dalam peninggalan Nikon.

Tradisionalis hendak menggemari jendela bidik optik sebab membolehkan mereka buat memandang panorama alam secara langsung, bukan di layar (suatu yang tidak bisa anda jalani dengan kamera mirrorless).

Dengan video 4K UHD 30fps, cuplikan film nampak mengesankan. Anda juga bisa merekam gerakan lambat dengan video full HD 120fps. Perihal ini membolehkan aksi kilat buat diperlambat 4 kali.

Kamera ini tahan cuaca serta lumayan tangguh buat menahan hentakan tanpa kurangi kinerja. Apalagi mempunyai tombol backlit menyala yang menunjukkan pengaturan tombol dalam hitam sehingga anda bisa berlatih astrofotografi tanpa pengaruhi penglihatan malam anda.

Canon EOS Rebel SL3

Canon EOS Rebel SL3
Juga diketahui selaku EOS 250D, Canon EOS Rebel SL3 sesuai buat juru foto mana juga yang mau menurunkan berat tubuh, dalam tas peralatannya.

Diciptakan selaku DSLR teringan di dunia dengan layar yang bisa dipindahkan, ini pasti sempurna buat juru foto ekspedisi, mereka yang mau bawa kamera dikala liburan, ataupun bila sindrom akuisisi perlengkapan membuat mereka macet dengan tas kamera yang penuh dengan perlengkapan berat.

Layar sentuh vari-angle mempermudah buat menyusun foto baik dinaikan ke atas ataupun ke dasar rendah buat membagikan sudut pandang baru tanpa wajib memanjat ataupun tiduran di posisi yang canggung.

Cuma mempunyai 9 titik AF serta cuma sanggup memakai kartu SD UHS-I, kamera ini lebih sesuai buat pendatang baru serta semi-pro, yang mau menekan bayaran.

Apalagi terdapat fashion UI Terpandu yang bermanfaat yang menempatkan kamera ke dalam semacam fashion bimbingan buat menolong memandu pengguna yang baru memahami fotografi (serta kamera) lewat opsi pemotretan.

Dengan fashion Creative Assist, anda bisa meningkatkan filter, dampak, serta penyesuaian warna buat menyempurnakan foto dikala anda memotret, ataupun anda bisa mengeditnya sehabis mengambil gambar.

Ini sangat menolong bila anda tidak mau langsung bereksperimen dengan fitur lunak pengedit foto pihak ketiga.

Fujifilm X-T4

Fujifilm X-T4
Fujifilm sudah mengemas banyak kamera ke dalam bodi kecil di X-T4 serta pasti saja beroperasi lumayan baik buat pemotretan semi-pro, ataupun buat handal selaku bodi kedua.

Selaku standar, kamera ini bisa menangkap foto diam pada kecepatan 15fps secara mekanis. Bila anda mau bergerak lebih kilat, kamera kecil ini bisa memakai rana elektronik dengan fashion krop 1,25x buat menggapai sampai 30fps– yang berarti berolahraga, margasatwa, ataupun aksi kilat apa juga (apalagi melacak peristiwa matahari ataupun bulan) sangat sesuai ke X-T4.

Dengan kontras hibrida serta teknologi autofokus deteksi fase X-T4, kamera ini memakai 425 titik AF buat fokus yang bisa diandalkan dalam tiap bidikan. Kamera ini dilengkapi dengan 2 slot kartu SD berguna yang keduanya kompatibel dengan UHS-II, jadi anda tidak butuh takut kehabisan bidikan dengan fashion burst kilat serta video 60 frame per detik.

Sebab desain klasiknya yang elok, serta berkat fitur mirrorless terbarunya, Fujifilm X-T4 menegaskan pada SLR lama tanpa kekurangan apapun. Kamera menawan dengan spesifikasi luar biasa menjadikan ini salah satu kamera APS-C terbaik di pasaran.

Nikon D3500

Nikon D3500
Kala kami mengumpulkan pembahasan Nikon D3500 kami, kami menciptakan DSLR kecil ini selaku kamera entry-level serta serbaguna yang hebat, Nikon D3500 dirancang buat mereka yang mau mengawali fotografi tanpa menghabiskan banyak uang.

Sensor crop D3500 berarti seluruh lensa hendak mempunyai crop bonus 1,5x, yang bermanfaat buat fotografi astrofotografi, margasatwa, serta berolahraga. Pemangkasan ekstra berarti anda dapat memperoleh lebih banyak jangkauan dengan lensa yang lebih murah, membolehkan subjek yang jauh nampak lebih besar di dalam bingkai.

Nikon D3500 berisi 11 titik fokus otomatis di tengah bingkai. Walaupun ini terdengar sedikit menghalangi, itu tidak sangat jadi permasalahan sebab anda bisa memakai fokus otomatis, menguncinya, serta menyusun ulang.

Tetapi, ingatlah kalau fokus bisa sedikit terlewatkan dikala memakai aperture kilat pada lensa telefoto yang lebih panjang, sebab pergerakan antara fokus serta pelepas rana mengganti jarak lensa ke subjek.

Gambar diam 24,5MP- nya menciptakan banyak perinci buat gambar yang hendak digunakan secara online serta cetak, sesuai dengan banyak kamera DSLR unggulan di bermacam merk. Ini membagikan ruang lingkup ekstra buat memotong subjek bila komposisi butuh diganti sehabis pengambilan.

D3500 merekam cuplikan video full HD 60fps yang brilian buat kamera dengan dimensi serta harga ini. Ini berarti pengambilan film yang lembut, sempurna buat YouTube serta media sosial. Ini nampak kecil serta ringan apalagi bila dibanding dengan kamera mirrorless yang populer lebih kecil serta lebih ringan. Itu, ditambah harga yang normal membuat kamera ini sempurna buat pendatang baru.

Panasonic Lumix G100

Panasonic Lumix G100
Kamera mirrorless kompak ini diperuntukan buat pasar pembentuk konten. Mereka yang mau fokus menciptakan foto diam bermutu baik serta paling utama konten video buat digunakan di YouTube, Facebook, TikTok, serta platform media sosial yang lain.

Hadir dengan layar monitor berbalik 180 derajat buat pemotretan selfie, serta secara bertepatan tingkatkan kedalaman bidang dikala memakai pelacakan wajah sehingga bisa melindungi anda serta latar balik senantiasa bagus serta tajam sehingga anda bisa bergerak serta berdialog dengan leluasa.

Tidak terdapat stabilisasi foto dalam bodi (mengejutkan sebab perihal ini terjalin pada nyaris seluruh bodi mirrorless dalam catatan ini) namun dia mempunyai IS 5-sumbu.

Pendekatan hibrida buat stabilisasi foto ini memakai stabilisasi optik lensa serta menggabungkannya dengan stabilisasi elektronik kamera buat menciptakan hasil akhir yang halus. Tetapi, perhatikan kalau ini turun ke IS 4-sumbu dikala merekam video 4K.

Menaikkan desain yang termotivasi oleh pembentuk konten, G100 pula dilengkapi audio mikrofon pintar yang diucap Ozo, yang dirancang oleh Nokia. Ini mengganti arah serta sensitivitas mikrofon internal bersumber pada pengenalan wajah buat audio yang lebih jernih serta meniadakan kebutuhan hendak mikrofon eksternal.

Lebih banyak khasiat dari mirrorless kompak ini tercantum opsi buat merekam video vertikal, sempurna buat media sosial tanpa membutuhkan pasca- pemrosesan buat memangkasnya. Konektivitas Bluetooth dengan tombol spesial berbagi konten ke smartphone serta tablet dengan gampang.

Kesimpulan

Sebagai kesimpulan, terdapat banyak opsi yang cocok dengan kebutuhan tiap-tiap juru foto. Bila anda seseorang pendatang baru yang mau terjun ke dunia fotografi buat awal kalinya, anda bisa jadi mau memperoleh suatu yang tidak sangat mengintimidasi (serta mahal) serta memilah DSLR mirrorless ataupun entry-level yang ringkas yang bisa menolong memandu anda lewat pengaturan serta filter kamera untuk membuat opsi kreatif terbaik di muka.

Tetapi, mereka yang mencari sedikit lebih banyak dari kit mereka bisa mengandalkan bodi kamera mirrorless serta DSLR yang lebih besar buat memperoleh keuntungan dari stabilisasi foto dalam bodi yang kokoh, kecepatan pemotretan burst yang kilat, pengambilan video 4K bermutu besar, serta format lensa yang bisa dipertukarkan yang cocok dengan nyaris seluruh fitur dalam keadaan pemotretan apa saja.

Ini tidak seluruh tentang bodi kamera. Lensa memainkan kedudukan besar dalam menghasilkan foto, jadi sempatkan waktu buat mempelajari rentang lensa apa yang ada (bila kamera yang anda amati membolehkan buat lensa yang bisa dipertukarkan) sebab sebagian mempunyai lebih banyak opsi daripada yang lain.

Lensa sudut lebar menawarkan bidang pandang yang lebih besar buat lanskap serta astro, namun lensa telefoto memperbesar subjek yang jauh semacam burung serta atlet. Tiap- tiap hendak tiba dengan aperture maksimum yang berbeda, mengganti pengaturan kamera dikala memotret buat mempertahankan eksposur yang baik.

Tidak hanya memotret pada kamera yang layak, anda bisa jadi pula memerlukan tripod. Ini sangat berarti bila anda tertarik dengan astrofotografi ataupun fotografi lanskap.

Dengan memakai tripod kamera senantiasa diam sepanjang eksposur yang berarti kecepatan rana dapat lebih lama serta sensitivitas ISO lebih rendah buat memperoleh eksposur yang baik dengan noise foto minimun. Ini pula bermanfaat buat memotret subjek bergerak selaku kabur semacam awan bergerak ataupun air terjun.

Sumber: https://www.space.com/best-cameras

Posting Komentar untuk "Kamera yang Bagus untuk Fotografi dan Video Tahun 2022, Apa Saja?"