Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memblokir Iklan di Google Chrome Android dengan Mudah

Cara Memblokir Iklan di Google Chrome Android dengan Mudah
Cara blokir iklan di chrome - Internet sebagian besar dirayapi dengan iklan, yang mengakibatkan penjelajahan web di seluler menjadi pengalaman yang tidak bersahabat. Salah satu alternatif yang paling sering digunakan untuk mengatasi iklan yang mengganggu muncul terus-menerus adalah dengan memasang pemblokir iklan.

Berkenaan dengan hal itu, fitur pemblokiran iklan tidak terdapat pada browser google chrome bawaan. Oleh karena itu, biasanya pengguna harus menggunakan ekstensi pihak ketiga, yang sebagian besar terbatas pada versi desktop Chrome.

Namun, Google merilis pembaruan yang memberi Chrome pemblokir iklan bawaannya sendiri pada tahun 2018, memberi pengguna kemudahan untuk memasang ekstensi pihak ketiga.

Hal tersebut tidak hanya bekerja pada versi desktop, tapi juga dapat digunakan pada versi android, sehingga membuat pemblokiran iklan praktis hanya dengan satu ketukan untuk pengguna ponsel.

Meskipun hal tersebut tidak menjadikan pengalaman menjelajah internet yang sepenuhnya terbebas dari iklan, mengaktifkannya adalah suatu keharusan bagi siapa saja yang mudah terganggu oleh iklan yang sering muncul, dan itu terutama benar ketika prosesnya sendiri tidak terlalu rumit.

Apa manfaat mengaktifkan fitur pemblokiran iklan Chrome?

Cara memblokir iklan di google chrome android tidak sepenuhnya menghapus semua jejak iklan, tetapi bekerja lebih seperti filter iklan. Mengaktifkannya dapat membantu mencegah lebih banyak iklan yang tidak pantas dan mengganggu muncul saat menjelajah di Chrome.

Cara blokir iklan di chrome berguna bagi mereka yang mengunjungi situs web yang penuh dengan iklan yang terkadang membuat jengkel, apalagi jika iklan yang ditayangkan pada halaman web mengganggu dan menutupi sebagian besar layar atau memuat semua saat pengguna meninggalkan situs, menahan mereka untuk melihat sepenuhnya atau menavigasi halaman sebuah situs dengan cepat.

Karena pemblokiran iklan Chrome berguna untuk meminimalisir tayangan iklan tertentu, sehingga juga dapat mengakibatkan browser mengonsumsi lebih sedikit sumber daya, sehingga berguna bagi semua orang dengan daya iklan yang lebih lemah.

Secara keseluruhan, mengaktifkan fitur pemblokir iklan Google Chrome menghasilkan lebih sedikit iklan secara umum, dan jika berhubungan dengan iklan Internet yang dimana-mana, lebih sedikit biasanya lebih baik.

Cara mengaktifkan atau menonaktifkan pemblokir iklan di Chrome di Android

Cara blokir iklan di chrome android sendiri tidak terlalu rumit, tetapi aplikasi Chrome yang anda gunakan adalah versi terbaru. Jika Anda menggunakan Chrome versi lama, anda bisa mengunjungi Chrome di Google Play Store, lalu ketuk tombol "Perbarui".

Cara memblokir iklan di google chrome android biasanya diaktifkan secara default, tetapi pengguna juga dapat mengaktifkannya secara manual jika diperlukan (melalui Google).
  1. Pada halaman awal google chrome, buka menu "Lainnya" dengan mengetuk tiga titik vertikal yang berada pada sudut kanan atas.
  2. Setelah itu, silahkan pilih opsi "Setelan".
  3. Gulir ke bawah kembali, lalu temukan dan pilih "Setelan Situs."
  4. Di menu ini, temukan dan ketuk opsi "Iklan".
  5. Ketuk sakelar "Iklan" untuk mengaktifkan atau menonaktifkan iklan saat Anda menjelajah.
Setelah pemblokiran iklan diaktifkan, hal itu tentu akan diterapkan secara keseluruhan pada semua halaman website yang Anda kunjungi. Namun, perlu diingat bahwa ada beberapa situs yang mungkin tidak dimuat dengan benar kecuali pemblokir iklan Chrome dimatikan.

Jika Anda ingin mengaktifkan kembali iklan, Anda dapat melakukannya dengan mengulangi proses yang sama mulai dari langkah 1 dan mengaktifkan iklan melalui menu Setelan.

Posting Komentar untuk "Cara Memblokir Iklan di Google Chrome Android dengan Mudah"