Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

17 Foto Nostalgia Zaman Old Yang Bikin Kamu Baper

Kenangan masa kecil memang sulit untuk dilupakan terutama bagi anak 80 dan 90 an. Ya, banyak sekali nostalgia lama yang bisa buat kita baper jika diingat-ingat kembali. Seringkali terbesit di dalam hati kita untuk kembali lagi di masa-masa itu. Meskipun dulu zamannya tidaklah canggih seperti saat ini.

Untuk mengobati rasa rindu sobat akan kenangan lama, berikut admin tampilkan foto dan meme nostalgia zaman dulu tentang kehidupan anak tahun 80 dan 90 an yang buat baper, yuk disimak!

Lukisan Legend

kenangan masa lalu gambar legend
Apa yang di pikiran sobat saat lihat lukisan ini? Ya, tentu kita akan teringat dengan masa kecil yang penuh dengan kenangan. Lukisan legend ini adalah salah satu jenis lukisan favoritnya anak era 80 dan 90 an. Setiap disuruh menggambar oleh guru, pasti lukisan ini yang akan digambar. Dan, meskipun dulu belum ada android dan internet, lukisan ini sangat populer seantero nusantara. Meskipun lukisannya sangat sederhana, yang terdiri dari gunung, sawah, matahari, awan, jalan, rumah dan pohon.

Pistol Mainan

16 Foto dan Meme Nostalgia Zaman Old Yang Bikin Kamu Baper
Meskipun hanya mainan, pistol ini memiliki sensasi tersendiri, dan pastinya tidak membahayakan. Pistol ini adalah mainan anak 80 dan 90 an yang cukup populer dan diminati.

Bahagia Itu Sederhana

Bahagia itu sederhana
Siapa nih yang dulu suka ngoncang jajan berhadiah sebelum membelinya? Berharap dapat jackpot pastinya, hehehe...

Coklat Legend

kenangan masa lalu coklat legend
Ukurannya sih kecil, tapi rasanya itu loh nyaman di mulut. Hayo ngaku siapa yang dulu sering ngejilatin sisa-sisa coklat di dalam wadahnya? Hehehe

Egrang

kenangan masa lalu mainan egrang
Hanya bermodalkan bambu, kita dapat bermain seru sembari mengasah skill dan keseimbangan, hehe. Permainan ini sudah kurang diminati banyak orang lagi saat ini, mungkin karena kemajuan teknologi menyebabkan orang malas untuk memainkannya. Sungguh kenangan masa kecil tahun 80 dan 90 an yang sangat menyenangkan.

Es Serut Warna-Warni

Disebut es serut warna warni karena memang pembuatannya unik, yaitu es batu diserut menggunakan parutan besi. Kemudian es dibentuk diwadah tertentu dan disiram dengan sirup warna-warni sebagai penyegar dan pemanis. Wah, pengen rasanya bisa menikmati es ini lagi, hehehe

Gamebot Tetris

kenangan masa lalu game gamebot tetris
Sebelum munculnya Android dengan beraneka ragam game, gamebot tetris menjadi salah satu permainan favorit anak zaman old. Namun, lagi-lagi karena kemajuan teknologi dengan munculnya beraneka ragam game, permainan ini sudah sangat jarang dimainkan. Akan tetapi, saat ini tetris juga ada kejuaraan dunianya loh? Namanya Classic Tetris World Championship yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2010. Wah, keren ya?

Jedoran

mainan zaman dulu jedoran
Hanya bermodal bambu, kita bermain perang-perangan dengan jedoran ini. Namun, karena permainan ini juga, banyak bunga jambu air yang gak jadi buah, hehe. Selain pakai bunga jambu air, apa yang sering sobat gunakan sebagai pelurunya? Kalau admin dulu sering pakai kertas basah, kalau kena gak sakit seperti bunga jambu air.

Kaos Kaki Melar

kenangan masa lalu kaos kaki melar
Anak zaman dulu memang super kreatif, masalah apapun bisa diselesaikan dengan peralatan seadanya. Salah satunya ini nih, saat kaos kaki melar, cukup gunakan karet gelang, maka masalah terselesaikan. Jadi, bisa dibilang, ini adalah life hack nya anak jaman dulu, hehe...

Mainan Setrum

mainan setrum zaman old
Sobat yang dulunya suka jail pasti gak asing lagi dengan benda ini kan? Sekali pencet bisa buat teman kaget, hehe...

Matahin Tutup Pena

kenangan masa lalu matahin tutup pena teman
Siapa nih dulu yang sering ambil pena teman cuma buat matahin tutup penanya? Kalau ada, berarti kita segolongan nih, hehe...

Menggambar Koin

kenangan masa lalu menggambar koin
Anak 80 dan 90 an pasti tau dong hubungannya antara koin, pena dan kertas. Ya, saat koin, pena dan kertas digabungkan, maka seperti inilah jadinya. Yah, inilah yang sering anak jaman dulu lakuin kalau lagi gabut, termasuk admin sendiri, hehe...

Nonton TV

kenangan masa lalu nonton tv
Zaman dulu, tidak semua rumah mempunyai TV. Dan yang uniknya lagi, terkadang saat kita ingin nonton TV di tempat tetangga, ada aja yang dilakukan tetangga agar kita tidak ikut nonton. Alhasil, jadinya seperti ini deh, ngumpet-ngumpet. Kalau sekarang sih sudah enak, cukup modal HP aja sudah bisa nonton TV...

Permen Siul

kenangan masa lalu permen siul
Sudah rasanya enak dan manis, bisa dibuat untuk bersiul lagi. Benar-benar permen yang tidak bisa dilupakan hingga saat ini. Entahlah, apakah permen ini masih ada hingga saat ini?

Raket Jaman Dulu

kenangna masa lalu raket
Life hack nya anak jaman dulu nih, kayu papan pun bisa disulap menjadi raket. Bukan cuma buat bulu tangkis saja loh, tapi juga bisa digunakan untuk bermain tenis meja. Dan bolanya pakai bola dari reksona, hehe...

Salah Pakai Seragam Sekolah

kenangan masa lalu salah pakai seragam sekolah
Nostalgia waktu SD memanglah banyak dan sulit untuk dilupakan, salah satunya adalah saat kita salah pakai seragam sekolah. Namun, terkadang kita tetap PD aja di sekolah meskipun seragamnya beda sendiri. Bukan hanya waktu SD aja sih, waktu SMP dan SMA juga sering mengalaminya. Kalau sobat sendiri gimana? Pernah mengalaminya?

Sempoa

kenangan masa lalu sempoa
Alat hitung ini sangat legend di kalangan anak-anak, terutama anak SD. Belajar menghitung pun jadi mudah. Kalau tempat admin dulu ini namanya ijiran. Kalau tempat sobat sendiri gimana?

Sebenarnya masih banyak kenangan jaman dulu yang tak terlupakan. Nostalgia jaman dulu memanglah indah jika diingat-ingat kembali. Terbesit rasanya di hati ingin kembali ke masa-masa itu. Sekarang, zaman sudah berubah, kebiasaan-kebiasaan zaman dulu yang sulit untuk dilupakan mulai tergeser dengan kemajuan teknologi. Saat ini kita hanya dapat merindukanya, mungkin anak 80 dan 90 an sudah pada tua, hehe, sehingga sibuk pada urusannya masing-masing.

Semoga saja dengan adanya artikel ini dapat mengobati rasa rindu sobat akan kenangan masa lalu yang begitu menyenangkan. Jika sekiranya artikel ini bermanfaat, silahkan sobat share ke teman-teman, agar dapat bersama-sama untuk bernostalgia mengingat masa lalu yang penuh dengan kenangan.

Mungkin itu saja yang dapat admin share, semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih...

Posting Komentar untuk "17 Foto Nostalgia Zaman Old Yang Bikin Kamu Baper"